TRANSLATOR

English French German Dutch Arabic Chinese Simplified
Premium WordPress Themes

Selasa, 01 Februari 2011

Gaul Bareng Bule : Seru juga

Hallo sobatt TNT! Pie kabare nih!! Semoga tetep sehat wal ‘afiyat aja yah, amin. Selamat memasuki bulan Februari yah!! Udah lama nih nggak posting blog, maaf banget yah.. Modem belum saya isi, ini aja posting minjem laptop temen. Maklumin aja yaa, maafkan admin yg tidak bertanggung jawab ini (lohh! Ga nyambung. Hhahaha..)
Kebanyakan ketawa males juga gua nulisnya, ciahh gua! Weitss ga boleh itu nulis gua-gua. Ga Sopan! Ntar dijewer sama Om mustaghfirin. Jiakakakaka.. Pasti kalian nggak kenal Om Mustaghfirin kan? Itu guru bahasa Inggris saya. Kalo ketauan ngomong GUA pasti kena HUKUM. Ciaaaaaattt, ngeles dulu! Kalo kata Sule sih, Ooooo... Tidak Bissa. (Nulis apaan sih gua ini yak. Ga nyambung banget sumpah!)

SORRRRYYYYYYYYY.......!!!! Maafkan admin ini.

Sipp! Udah bener nih otak saya. Sekarang saya bakal nyeritain beberapa temen asing saya (dari luar Indonesia). Mereka ini teman-teman saya yang saya kenal dari beberapa situs jejaring sosial dan face to face alias langsung kenal. Pilih teman di dunia maya bukan berarti cuma add-add aja lho.. Saya juga harus tahu latar belakang mereka dulu, seperti Negara asal, tempat tinggal, umur, dan masih banyak lagi.

Nihh langsung saja yang saya kenalin ke beberapa teman asing saya. Check this out!



KARIN
Hemmm, ini teman yang nggak bakal saya lupakan. 6 hari nginep di rumah (kontrakan) saya bersama teman-temannya (anak Jogja), Jadi gini ceritanyaa. Waktu itu (pas lagi ujian semester 1) kakaknya temen ngontrak saya bertandang ke Malang. Otomatis singgah dulu lahh beberapa hari dirumah kontrakan saya. Ehh, nongol satu biji orang yang mukanya enggak Indonesia banget! Namanya Karin, orang Belanda. Cukup ramah dan asik bergaul sama dia. Masih inget banget pas kita maen ke Pulau Sempu MALANG, dia bilang “This is difficult forest, but I LIKE IT!” Emang sih jalanan menuju danau di Pulau Sempu jelek banget! Lumpur semua. Amitt-amitt jabang bayi saya kesana lagi. Kecuali kalo pake sepatu boat. Baru mau saya.
Apa lagi yah, lupa. Toeeeeeengg... (LOADING.)

KARIN-ALADIN

ting-tong! (TERLALU LAMA!!!)

MALANG


Teeeeettt! Saya ingat!! Pas kita jalan-jalan ke Toko OEN. Sebuah restoran bergaya Belanda klasik dan salah satu restoran tertua dia kota Malang. Berhubung Karin berkebangsaan Belanda, saya ajak dia ke TOKO OEN. Busssettt! Tau ga apa yang dia lakukan pas nyampe di depan Toko Oen? (pasti ga tau lah jett! Orang mereka pengen denger cerita lo!) Maaf-maaf, sekali lagi ma’aaaaaaaaaaf! Dia jingkrak-jingkrak kalang kabut kaya ayam mau disembelih! Sumpah dah!! (Sumpah lebay banget gua maksutnya). Enggak-enggak, beneran ko! Saking senengnya dia sampe jingkrak-jingkrak ga jelas gitu. Sampe malu saya diliatin orang-orang. Hhahaha.. Tapi jujur, saya seneng banget bisa liat Karin seneng seperti itu, yaa bayangin aja 3 bulan ninggalin Balanda. Pasti kangen banget sama suasana Belanda. Teruuuuss, kita masuk tuh ke dalam Toko Oen. Apa yang terjadi selanjutnya? Karin liat-liat menu makanan. Ada kejutan lagi nih sobatt TNT! Pas liat tulisan di selembaran Menu Makanan, semua ditulis make bahasa Belanda. Makin seneng aja tuh BULE satu ini, nunjuk-nunjuk kegirangan. Ga lama kemudian mbak-mbaknya Tanya, mau pesen yang mana? Dan Karin pun bilang kalo duit dia ada di Jaket (jaketnya di tas-enggak dibawa). Mana saya juga Cuma bawa 1 lembar uang pecahan 5 ribu rupiah. TIDAAAAAAAAAAAKK!!!! MEMALUKAN NAMA BAIK SIMATAKUCING. Kariiiiiiiiiinn.....!!! Pengen banget saya bunuh nih BULE satu. Hhahaha,.. Becanda ko! (buat Karin, kalo lagi baca posting.an ini gua yakin 100% pasti bakal ketawa kegirangan sampe giginya maju kedepan. Jiakakakakakakakka...!!! AMOY ALADIIN). Ya itulah kenangan yang bisa saya ceritakan tentang KARIN.

JAAKKO
Saya berteman sama Jaako ini gara-gara saya menulis disalah satu page di facebook yang inti dari pesan saya adalah mencari teman (laki-laki/perempuan bukan suatu masalah) untuk dapat diajak bertukar informasi antara Negara saya dan negaranya. Ga lama kemudian muncul BULE nge.add saya. Setelah ditelusuri barulah saya tahu banhwa Jaakko kenal saya dari page yang tadi saya kirimkan pesan. Bocah yang satu ini berkebangsaan Finlandia. Nama aslinya Jaakko Vilpanen, tinggalnya di Helsinski (Ibukotanya Finlandia). Umurnya sihh lumayan jauh sama saya, ya harusnya sebagai seorang warga Negara Indonesia yang dikenal sebagai Negara yang ramah saya harus memanggilnya dengan sebutan Kakak. Tapi ya sudahlah, saya abaikan hal tersebut.
Saya sering banget share informasi (tukar pengetahuan maksud saya) sama Ka’ Jaakko ini, mulai dari keadaan alam di Finlandia sama di Indonesia, tempat-tempat yang bagus di Finlandia, sampai isu-isu Politik seperti di Mesir yang sekarang lagi panas-panasnya. Tau nggak yang bikin saya muualu setengah jam (Lebay lagi dah, lebay! Males gua bacanya kalo lebay!!! Jiakakakaka...). Kemarin nih (31/1) pas Ariel ditetapkan sebagai tersangka video mesum dan ditahan selama 3 tahun 6 bulan. Si Jakko Tanya “Hey, DO YOU KNOW NAZRIEL IRHAM?” Jegerrrrr...!!! Ulah Ariel memang MEMALUKAN BANGSA INDONESIA! Yang bikin tolol, para fans.nya ko’ masih mau aja bela-belain dukung Ariel, orang salah ko’ dibela. AUTIS! (Udah-udah, ini mau bahas Ariel atau mau cerita ke sobatt TNT sih lo jett? Aneh dah. Lo juga tuhh, malu-maluin aja! Wkwkwkwk...)




Apa lagi ya? Intinya Ka’ Jakko ini BULE yang ramah BANGET! Beda sama bule-bule yang lain, mungkin karena usianya sudah cukup dewasa mungkin yah. Soalnya bule-bule yang lainnya berusia antara 13-17 tahun. Ya pemikirannya masih anak-anak, belum bisa diajak bertukar pikiran.

Sebenarnya, masih ada lagi teman-teman asing saya. Tappi, saya lagi capek banget. Jadi, saya sudahi saja postingan kali ini.

TIPS BERKENALAN SAMA TEMAN ASING
  1. Beranikan diri kalian.
  2. Say Hello, Hai, dll.
  3. Mulailah pada pembicaraan sedang, seperti “How are u? Etc.”
  4. Mulailah bertukar pikiran/bercerita.
  5. Diakhiri dengan kata-kata penuh persahabatan, seperti “Nice to meet u.”

PESAN
“AYO JADIKAN DUNIA INI DAMAI. TIDAK ADA PERANG! TIDAK ADA TERRORIST! YANG ADA HANYA SEBUAH PERSAHABATAN.”

2 komentar:

Miss Karin so much~

Although we just met in a flash of days but the memories of us were so fun and too precious to forget or ignored~
"tidak bisa~"

Hhahahaa~


Hope she always in health and success for being a doctor ^^

Nice tips and messages

*KEEP FIGHTING AND KEEP THE FAITH!~*

SLANK said, "Oh you so sweet, too sweet to forget. Memories of being along with you, it's all in my dream. You just so sweet, too sweet to forget. You don't love me the same as I love you. It's not to be, I regret."

http://www.youtube.com/watch?v=RZNgNq8u-uA&playnext=1&list=PLF641E4D68F9000FD

Posting Komentar