TRANSLATOR

English French German Dutch Arabic Chinese Simplified
Premium WordPress Themes

Jumat, 07 Januari 2011

Pantai Kondang Merak : Pantai Lugu dari MALANG

Kota MALANG emang kota wisata nomer 1 di Provinsi Jawa Timur, top banget dah kalo ngomongin tempat2 wisata di kota Malang. Mau tau gimana serunya berwisata ke Pantai Kondang Merak? Cekidott gan!


Beberapa bulan yang lalu, tepatnya 2 Desember 2010 . Gua bareng temen2 sekelas, FIKOM 1B (nggak sekelas sih, tapi yaaa kurang dari 20 orang.an lah..) jalan ke Pantai Kondang Merak yang letaknya disebelah selatan Kota MALANG, Jawa Timur. Huhh, busset dahh kondisi jalannya ga nahan euy..! Off Road.. Bikin motor gua kuootor banget! Lagian juga gua jalannya pas lagi musim hujan, jadi makin banyak aja tuh lumpur2 yang menggenang disepanjang jalan gara2 tiap hari kota Malang diguyur hujan. Yaa, minimal perhari bakal turun hujan sekitar sejam. Awalnya rada ragu mau ke Pantai Kondang Merak, cos  ngeliat kondisi jalan yang susah banget buat dilaluin. Tapi udah terlanjur di tengah jalan, yaudah lanjuuuutt!

Sebelum kita sampai di mulut Pantai yang katanya lumayan indah ini, kita disuguhi dengan hutan yang masih alami banget. Setelah setengah jam ngelewatin jalanan offroad, akhirnya gua nyampe juga di Pantai Kondang Merak. Tidak ada biaya masuk Pantai, yang ada juga bayar Rp 2.000,- buat bapak-bapak yang jagain kendaraan kita, hhehehe... Pantai ini masih alami banget, ini terbukti dengan sedikitnya pedagang yang berjualan disini. Buktinya, gua cuma nemuin 1 warung buat beli jajanan atau makanan. Weitss, walo jajanannya dikit bukan berarti disini nggak ada fasilitas umumnya yee.. Fasilitas umum disini ada 2 MCK (1 MCK kira2 ada 3 sampe 4 kamar mandi, tapi yang 1 MCKnya khusus buat yang mau sholat), ada juga mushola yang kondisinya masih terawat banget..!



Karena Pantai Kondang Merak masih alami banget, disini masih banyak kita temui warga sekitar yang masih tinggal di pesisir pantai. kondisi pantai ini juga lumayan bersih. Cocok buat loe yang penat atau mau ngerefresh otak..

SARAN dari gua kalo loe mau mampir ke Pantai Kondang Merak, mending loe parkirin kendaraan loe di Pantai Balekambang terus loe jalan lewat pinggir pantai ke arah Pantai Kondang Merak. Yaa, loe bisa nanya ke warga sekitar lah biar lebih jelas... Daripada ngelewatin jalanan yang offroad? Yaa, loe tentuin aja lahh gimana baenya.. Ok! Selamat menikmati.


0 komentar:

Posting Komentar