TRANSLATOR

English French German Dutch Arabic Chinese Simplified
Premium WordPress Themes

Kamis, 17 Februari 2011

ANYER : 4th TRINTATREZ Anniversary

Huhh, kayanya emang bener kalo saya bilang bahwa liburan kali ini adalah liburan yang sangat-sangat menyenangkan. Diawali dengan Liburan ke Bali, terus jalan-jalan nggak tahu arah tujuan, sampe ketemu juga sama tanggal 12 Februari 2011. Hari dimana angkatan saya (di SMA) ulang tahun. Yaudah diajakin temen-temen touring ke Anyer buat ngerayain Ulang Tahun Angkatan. Mau tahu gimana serunya jalan-jalan ke Pantai Anyer?? Check this out!!






 Sabtu, 12 Februari 2011
Anyer, nama pantai di Provinsi Banten yang keberadaannya udah nggak asing lagi di telinga kalangan remaja Jakarta. Pantai ini cukup menarik, kali ini saya bersama teman-teman satu angkatan saya di SMA ingin mengadakan ulang tahun angkatan yang jatuh pada tanggal 12 Februari. Bermodalkan sepeda motor berjumlah 8 buah, kami pun bertolak dari Ciputat pukul 10.30 WIB menuju Pantai Anyer. Sebelumnya, kami sempat menjenguk teman kami yang pada saat itu sedang dirawat inap di RS. Krakatau Medica karena menderita sakit Lifer. Setelah transit sana-sini untuk mendapatkan pengisian perut gratis (Bebebb, hemmmatt! hhahahha… – IKLAN AXIS), akhirnya kami sampai di Pantai Anyer pukul 21.30 WIB.
Setelah mencari-cari beberapa tempat penginapan untuk bermalam malam ini, akhirnya kami memilih untuk menginap di Wisma PRIMKOKARMAR “DITJEN HUBLA ” Cikoneng. permalamnya hanya Rp 350.000,- (harga awal Rp 400.000,-). Lagi-lagi kemampuan menawar saya diuji, hhahaha.. Jangan mau rugi cuii, masa mau aja dibegoin sama saudara setanah air..? hhahaha.. Cukup murah (karena Rp 350.000,- dibagi 16 orang, hhahaha..Terpaksa  tidur nyempil kaya upil.), cukup nyaman (tersedia 2 kasur single, TV, kamar mandi, ruang tamu, teras, dan AC).



SARAN : Kalo ke Anyar jangan pas Weekend, karena harga wisma bisa naik 2x lipatnya. Malam ini kami hanya menyewa 1 lantai (lantai 2 saja - Rp 350.000,-).

Setelah deal untuk memilih Wisma PRIMKOKARMAR “DITJEN HUBLA ” ini, saya langsung  menaruh tas, Shalat Isya’, makan malam, langsung dahh saatnya Teparrr…..!!! Zzzz… Zzzz… Zzzz…

Minggu, 13 Februari 2011
Tepat pukul 5.00 WIB saya terbangun dari mimpi yang cukup indah, “Huaaaaahhh, mantapp bener nihh pagi..!” Gerutu saya ketika merdengar hembusan ombak yang jaraknya hanya 150 meter dari Wisma saya menginap. Setelah saya menunaikan ibadah shalat subuh, saya langsung berjalan menuju pantai yang jaraknya sangat-sangat dekat dengan wisma kami. Awan masih gelap, mentari pun belum menyapa kami. “Sungguh, pagi yang sangat indah untuk dinikmati.” Walau mata masih belek.an jalan masih sempoyongan semangat untuk menikmati pagi ini benar-benar luar biasa. (mulai dah lebay nih Si Bejett). Lha, kalian ga percaya? Liat aja nih tampang-tampang orang bangun tidur yang PD buat bernarsis-ria.. hhahahaha… Cekidott!


           
            Next, tepat pukul 6.00 WIB kami tancap gas motor-kami menuju Pantai Pasir Putih.. Waww.., lumayan indah walau pantai disini kurang terawat. Tapi saya tetap enjoy+have fun aja, hhahaha... Tersedia juga Banana Boat dan Jet Sky disini, bermodalkan uang Rp 20.000,- (rencananya untuk uang sarapan), akhirnya saya memutuskan untuk memakainya untuk ber-Banana Boat-ria bersama teman-teman dengan berpatungan sebesar Rp 15.000,-.. “Anjirrr, duit gua tinggal goceng!” Setelah berseru-seruan, jatoh kejedot kepala Ochee, dan melihat Si Bobb (Rijal) adu bacott sama Subhan gara-gara kejedot di tengah laut lepas tiba juga saatnya mengisi perut. Tapi Cuma diisi sama Indomie Goreng, huhh.. Malang amatt nasib gua! Hhahaha… Tak lama kemudian kami berfoto ria untuk mengabadikan Ulang Tahun angkatan kami yang ke-4, langsung dah balik ke wisma tepat pukul 9.30 WIB. Mataharinya udah menyengat banget lohh! Sumpahh, ga boong ane…


            Nyampe Wisma saya langsung mandi di kamar mandi darurat, ga ada shower, ga ada bak mandi, ga ada gayung, yang ada hanya “KERAN” (Mandi ala koboy..!) hhahaha… Tapi yang penting bersih, bikin badan saya lebih fresh. Balik ke Kamar, TEPARRR!!! (Badan lemes, gara-gara sarapan sama mie goring doang). Bangun sekitar jam-12an perut kerasa “LUAPPEEEEEERRRR BANGETT!” langsung dah saya tancap gas menuju Rumah Makan yang menjual Masakan Padang. “Wawww…, ini salah satu masakan asli Indonesia yang saya sukain lho…” (Ga PENTING Sumpahh!)
            Lanjuuuutt, jam setengah 2an saya menaiki tangga-tangga gedung tua buatan Belanda yang nggak asing lagi di telinga orang-orang Banten. “MERTJUSUAR BANTJEN” Mercusuar yang dibangun Belanda saat masih menjajah Negeri ini ratusan tahun silam, bangunan ini masih berdiri kokoh didepan Wisma saya menginap. “Dekeeeeeettt banget, baling Cuma jalan kaki ga sampe 150 langkah kita sudah sampai didepan pintu Mercusuar ini.” Anak tangganya sekitar 270an, dengan tinggi KATANYA 160 meter. Akhirnya sampai juga di atas… “Anjiiiiiiiiiirrrr…..!!!! Keren abissss…..!!!” (Sumpahh, ini bukan lebay! Tapi beneran!!!)

            14.00 WIB!!! Saya cuma bisa bilang “SELAMAT TINGGAL PANTAI ANYER…!”

            Lagi-lagi, perjalanan panjang dari Anyer ke Ciputat harus kami tempuh hanya dengan motor. “Huhh, MENYEBALKAN!” untung nggak turun hujan setitikpun. Ternyata Allah masih saying sama kita semua, Alhamdulillah. Setelah transit sana-sini, 14 Februari 2011 pukul 1 pagi kami sampai di Ciputat. Liburan yang sangat menyenangkan.
“SELAMAT HARI VALENTINE.”




1 komentar:

ANyer ini emang plihan oke yg dekat dengan jakarta. Kalau jalan2 nya agak jauh, mending ke bali , tanah lot , pantai kuta ajak ya :D

Posting Komentar