TRANSLATOR

English French German Dutch Arabic Chinese Simplified
Premium WordPress Themes

Selasa, 11 Januari 2011

Si Kodok : Celengan Modal Backpacker BALI

Hallo sobat TNT semua! Apa kabarmu hari ini? Semoga baik2 saja yahh, yang lagi sakit semoga cepet sembuh, yang lagi terbelenggu sama urusan cinta semoga bisa cepet diselesaikan, Ok? Kali ini saya akan sedikit memberikan inspirasi backpacker yang mungkin bisa ditiru oleh kalian semua. Banyak orang berpikir bahwa berwisata itu harus butuh biaya yang ga murah alias mahal. Tapi temen-temen saya mempunyai salah satu tips berwisata yang nggak mahal-mahal amat, mau dibuat mahal hayuuu, mau dibuat murah juga hayuu.. Terserah kalian sendiri aja lahh pokoknya! Intinya HAVE FUN.. Langsung aja, tancaaaaapp!
Backpacker emang solusi yang pas banget buat berwisata khususnya wisata untuk pribadi masing-masing atau individi. Kenapa saya bicara begitu? Ada yang tahu?  Yowes lah langsung saya jawab saja, hhehehehe... Karena dalam ber.backpack kita adalah orang yang mengatur mau kemana langkah kita akan menginjak, mau diisi apa perut kita ini, dan sampai kapankah perjalanan ini harus kita akhiri. Pokoknya dalam backpacker kita menjadi pemimpin untuk menentukan arah tujuan. Jadi dalam ber.backpack kita tidak tergantung sama jadwal yang telah ditentukan, akan tetapi kitalah orang yang menentukan dalam mengambil suatu kebijakan.
Ngomong-ngomong soal backpacker nih, saya jadi inget Si Kodok yang malam ini baru saja saya sunat. Lho kodok ko disunat, segede apa sih anu.nya itu...! Hushh....!! Ngaco dah ngaco, pada FIKTOR (Pikiran kotor-red) nih! Maksudnya Si Kodok disini adalah nama celengan saya yang udah bantuin nanam modal buat backpacker.an ke BALI nanti saat Liburan UAS Semester 1 tiba (Huuuuuuu, aseeekk! ahaaaaiii... Bali cuiii, BALI...!) Gini nih anak negeri yang lagi norak sobb! Maklumin mas, mbak saya kan udah luaaamuuuaaa banget nggak ke Bali, seingat saya dulu ke Bali pas masih kelas 2 SD. Lama banget kan??! (Enggak penting banget sumpahh!) Piss sobaatt TNT yoo, hhehehe,...
Oke, kadang kita nggak sadar kalo celengan juga lumayang berguna buat nanam modal buat backpacker.an. Masih inget banget 3 bulan yang lalu saya pergi ke swalayan (di salah satu sudut Malang, tepatnya dideket UIN MALANG). Bawa duit 50 ribu cuma beli celengan doang yang harganya cuma 3 ribu.. Alamaaaaaaak! Pas ngantri malu banget, diliatin cewek-cewek dengan tatapan mesum (ngeliat Si Kodok nggak pake baju soalnya, JAYUS! Piss lagi bole dong? hhahaha...)
Tadinya celengan itu mau dibuat beli sepeda gunung, ehh pas ibu sama bapak dateng nengok kontrakan langsung dibeliin sepeda gunung. Saya jadi bingung dah mau buat beli apa. Akhirnya saya membuat perjanjian pada diri saya untuk selalu mengisi Si Kodok setiap hari dengan memberi makan minimal 2 ribu setiap hari. Alhasil ada juga pikiran pengen backpacker.an ke BALI pas libur UAS Semester1.
Bingung, udah dapet info dan rancangan budjet untuk 4 hari di Bali nanti. Tapi belum tahu Si Kodok udah punya anak berapa. Melihat rancangan budjet yang lumayan gede (kalo ga salah buat penginapan+kendaraan pas disana udah kena 420 ribu) itu belum makan+minum plus transport PP Malang-Denpasar.. Akhirnya saatnya Si Kodok harus menjalani operasi sesarr dalam kondisi yang sangat dipaksa. Kasian juga sih pas ngeliat kodok digotong sama 2 tangan gede keluar dari lemari. Aaaaaawww...!!! Aaaaaawww...!! Pisau pertama menyobek bagian atas.. Pak Dokternya rada2 bego juga sihh, operasi  ko make cutter yang udah karatan, saya takut aja tuhh ntar Si kodok kena tetanus lagi.. Sobekan bagian perus dan paha bawah dilakukan dengan menggunakan gunting. SADISSSSSS.....!!! Dokter bego itu memang SADIIIISSS....!
Kuranglebih 5 menit berikutnya hasil jerih payah saya sudah bisa diliat, Si Kodok berhasil memberikan 1,033 juta anaknya kepada saya. tapi saya juga bingung mau diapain lagi itu Si Kodok yang sudah memberikan kontribusi yang sangat berguna bagi perjalanan berlibur saya nanti. Walo menurut saya nominal itu masih belum terlalu banyak, tapi lumayan cukuplah buat perjalanan ntar, yaa semoga saja Bapak sama Ibu ngasih du*tiiiiitt* tambahan buat ke Bali (Ngarepp banget! hhehehehe...)
Terima kasih saya ucapkan kepada Si Kodok yang telah memberikan kontribusi yang snagat berhargam jasamu takkan kulupakan Kodoook...! Thanks yoooohh.. Dada kodoookk, semoga kamu bahagia di alam sana, dan semoga ibadah dan perbuatan baiknya diterima disisiNya, Amin.. Al-Faaatihah..(Lho, ko'?)
Dan sayapun  cukup narsis. hhahahaha...

# INTINYA :
Menabung dengan konsisten (misalnya, 10 ribu setiap hari) bisa dijadikan alternatif dalam menggalang dana untuk berwisata. Apalagi wisata model backpacker adalah wisata yang me.nomer satukan kalimat "Muarh Meriah dan Merakyat" hhahaha, Selamat Berwisata....!

JELAJAHI NEGERIMU JELAJAHI INDONESIAMU

Terimakasih sudah membaca Blog saya.

-SIMATAKUCING-

4 komentar:

wa.... pengen juga suatu hari bp ke sana :))

AMIN, smoga bisa terealisasi..

JELAJAHI NEGERIMU JELAJAHI INDONESIAMU
itu motto kaum backpacker Indonesia..

> Modal pas2an yg penting tau potensi alam Indonesia.. CINTAI INDONESIA. :D

wah keren lo jet bisa ngumpulin duit sebanyak itu
gw pengen nabung malah gak pernah ke kumpul hahahaha

jiakakakka... gua ngakak juga pas baca nih postingan..!! Hhahaha, memalukan.

Posting Komentar